Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Tips Ampuh Meraup Untung Dari Pelanggan Setia

Administrator Kiat Kiat Dilihat 1946 kali

Memiliki pelanggan setia tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi usaha yang tengah Anda jalani. Namun jangan salah karena tidak semua orang mau menjadi pelanggan setia berkaitan dengan banyaknya para pesaing yang mungkin menjanjikan suatu produk yang lebih menguntungkan lainnya. Karena itulah untuk meraih keuntungan terutama dari para pelanggan tetap dibutuhkan kerja keras yang lebih ekstra jika dibandingkan dengan meraup keuntungan pada pelanggan baru yang mungkin hanya sekali lewat saja. bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara meraup untung dari pelanggan setia, cobalah untuk menyimak penjelasan di bawah ini :

Melakukan yang terbaik

Hal pertama yang wajib untuk Anda lakukan agar pelanggan setia terhadap produk yang Anda miliki sehingga Anda dapat mengambil keuntungan yang banyak darinya adalah dengan membuat pelanggan tersebut merasa senang. Karena itu, cari tahulah mengenai hal apa yang mereka inginkan, dan pastikan agar hal tersebut terdapat dalam produk yang tengah Anda tawarkan. Selain itu, pastikan pula agar Anda memenuhi semua janji dengan bentuk kualitas dari produk tersebut, sehingga pelanggan merasa puas, dan tentunya akan kembali dengan senang hati untuk mendapatkan produk lainnya dari usaha yang Anda miliki.

Ucapan terimakasih

Jika Anda ingin menjadikan konsumen baru sebagai pelanggan tetap, sehingga dapat lebih mudah meraih keuntungan darinya, maka biasakanlah untuk mengucapkan kata ‘terimakasih’. Ungkapan terimakasih ini juga dapat Anda lakukan dengan cara lain seperti halnya memberikan kartu ucapan atau bahkan mengundang pelanggan tersebut pada acara makan yang tengah dilakukan oleh perusahaan. Hal ini sangat wajar apalagi jika pelanggan tersebut membeli produk yang Anda miliki dalam nilai yang tinggi.

Lakukan pengembangan

Setiap bentuk interaksi yang dilakukan dengan konsumen termasuk dalam kategori kesempatan yang sangat penting untuk dilewatkan. Karena dalam komunikasi tersebut Anda dapat mempelajari berbagai macam bentuk kebutuhan yang dimiliki oleh pelanggan tersebut. Jika Anda sudah mendapatkan kepercayaan  dari pelanggan, maka cobalah untuk melakukan pengembangan usaha. Cara ini dapat dipromosikan dengan mudah pada pelanggan setia, meskipun belum tentu menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar, namun hal ini dapat menjadi saluran tambahan untuk keuangan Anda dalam usaha tersebut.

Mengikuti perkembangan konsumen

Hal yang satu ini cukup esensial untuk dilakukan, terutama jika pelanggan setia yang Anda miliki termasuk dalam orang penting. Hal ini bisa Anda lakukan dengan memasang layanan dari google alerts sehingga para pelanggan khusus yang Anda miliki tersebut dapat Anda ketahui berita atau pun informasi terbaru yang dimilikinya. Dengan demikian Anda pun dapat melakukan tidakan lebih lanjut, seperti halnya pemberian ucapan selamat atau pencapaian terbarunya dan lain sebagainya.  

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menarik minat para pelanggan tetap sehingga mau menggunakan barang terbaru yang tengah Anda promosikan. Dengan demikian Anda pun selaku pengusaha dapat dengan mudah meraup untung dari pelanggan setia tersebut.


Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative