Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Cara Memilih Bisnis Waralaba

Administrator Kiat Kiat Dilihat 9025 kali

     Tidak semua waralaba dapat dijalankan dengan mudah. Diperlukan sebuah kecermatan untuk melakukannya. Semakin banyak dijumpai pemilik waralaba yang menawarkan bisnisnya untuk dikembangkan oleh mereka yang berniat untuk memulai sebuah bisnis. Dengan modal yang relatif murah dan dengan keuntungan yang besar, mereka sudah dapat memulai sebuah usaha sesuai yang diinginkan. Dalam memilih sebuah usaha waralaba ada beberapa hal yang harus dicermati.
 
Dalam waralaba, pemilik merek atau yang lebih di kenal sebagai “ franchisor “ memberikan hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merek, nama, sistem, prosedur, dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya oleh franchisor, dalam jangka waktu tertentu, dan meliputi area tertentu.

 Bisnis waralaba menjadi salah satu bisnis paling banyak dilirik oleh para calon pengusaha saat ini, karena sangat memungkinkan bagi mereka untuk meraih keuntungan dalam jangka waktu yang relative singkat. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua jenis usaha waralaba mampu menghasilkan laba yang sama, tergantung bagaimana pemilik menjalankan usahanya.

     Perencanaan keuangan sebelum memulai bisnis waralaba sangatlah penting, setidaknya Anda harustau dan juga teliti apa saja yang menjadi kelebihan dan juga kekurangan dari usaha tersebut.
 Harus benar – benar selektif, baik dari produk maupun dari brand image dari produk tersebut. Karena itu akan menjadi kunci kesuksesan dari usaha yang anda jalankan. Sebenarnya inti dari semuanya adalah kita harus benar – benar mengerti luar dalam tentang usaha franchise yang akan kita beli. Hal ini sangat di perlukan untuk meminimalisir hal – hal yang tidak di inginkan, dan yang paling di takuti  adalah kegagalan dalam menjalankan sebuah usaha.


Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative