Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

TRIK PENTING JUALAN DI FACEBOOK

Administrator Kiat Kiat Dilihat 391 kali

TRIK PENTING JUALAN DI FACEBOOK

Media sosial sekarang ini seperti menjadi sebuah tempat iklan gratis yang paling efektif dan bisa meningkatkan pendapatan usaha teman-teman. Ada banyak sekali trik untuk berjualan melalui social media. Banyak yang berbisnis melalui media social seperti facebook, twitter, instagram, path, pinterest, dan lain-lain. Di sini marilah kita bahas satu trik jualan di Facebook bahkan bisa meraup untung 10 jt perbulan.

Jadi begini, di dalam konsep Facebook ada 3 cara untuk membangun interaksi. Yaitu like, comment dan share. Ketiga cara berinteraksi ini bisa Anda lakukan untuk menghasilkan transaksi penjualan. Lho kok bisa ? Bagaimana caranya?

Begini, ternyata yang membuat orang akhirnya membeli produk kita itu bukan hanya karena produknya bagus atau karena ada promo. Melainkan karena kita dekat dengan si calon pembeli.

Ingat! bisnis online adalah bisnis yang dibangun karena TRUST, trust adalah kepercayaan sangat penting untuk sebuah bisnis online. Transaksi bisa terjadi jika ada kepercayaan, kepercayaan atau trust tadi bisa terjadi karena ada interaksi.

Kebayang kan!! Intinya transaksi tidak akan terjadi kalau kita enggan berinteraksi.

Bagaimana cara praktisnya? Yuk disimak.

POIN 1

Buatlah konten yang mengundang untuk interaksi. Misal diujung postingan status kita ada ajakan untuk berinteraksi lagi misalnya ada kata seperti ini “comment yuk pendapatmu” “bagaimana menurut Anda” “yuk tanya jawab” dan lain sebagainya. Intinya ada ajakan berinteraksi

POIN 2

Setiap ada yang comment di status kita, usahakan beri LIKE dari comment tersebut. Ingat! setiap comment yang di LIKE itu ada manfaatnya lho. Karena membuat status kita keangkat lagi ke timeline atas. Ini mirip cara kerjanya SEO facebook (membuat status kita masuk halaman utama timeline)

POIN 3

Setiap ada yang comment di status kita, usahakan beri comment REPLY. Jangan sungkan untuk menjawab setiap comment orang lain. Tujuannya, selain bertujuan untuk SEO diatas tadi, tetapi juga bertujuan untuk membangun kedekatan dengan calon pembeli.

POIN 4

Jangan sungkan untuk berinteraksi di status orang lain, dengan cara me LIKE dan memberi COMMENT status orang. Tahu ga tujuannya untuk apa? Tujuannya agar kita makin dikenal, dia yang kita like statusnya juga akan kenal kita dan kalau rutin berinteraksi, maka pelan-pelan jadilah dia sebagai friend kita, masuk ke kolam prospek akun kita

POIN 5

Lakukan interaksi ini secara rutin dan konsisten. Terapkan sebagai pendamping saat membangun kolam prospek, cek bab tentang cold warm hot. Teknik ini powerful banget.

Sampai sini mungkin kebayangnya simpel. Tapi menjadi tidak berpengaruh apa-apa kalau tidak dilakukan dengan konsisten. Beneran!

Apabila ada mempraktikkannya secara KONSISTEN. Hasilnya Josss. Omzet melesat 3x lipat. Jumlah Reseller meningkat 4x lipat.

 

Image by : http://www.hindustantimes.com/business-news/facebook-starts-testing-express-wifi-for-rural-india/story-ENZCOW3sh2bMmjJLUhuhuO.html


Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative