Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

7 Tips Menikmati Manisnya Usaha Permen Coklat

Wahyu Aditya Berita Dilihat 2475 kali

 

Bisnis dengan bahan baku utama Coklat kian laris dan menguntungkan. Tentunya kita juga tidak ingin ketinggalan menikmati manisnya berbisnis usaha Coklat ini. berikut kita akan kasih tips salah satu usaha yang berhubungan dengan coklat, yaitu Permen Coklat mulai dari modal yang dibutuhkan, sampai cara memulai usahanya.

1.Tentukan Target Market dan Fokus

Ketika kita memulai membuat suatu usaha, sangatlah penting untuk menentukan Segment / Lapisan Masyarakat yang akan menjadi Target Market kita, Jika anda lebih memilih bisnis permen coklat untuk anak misalnya. Maka anda perlu memperkaya diri dengan bekal berbagai macam hiasan unik yang banyak diminati anak-anak. Begitu pula dengan permen coklat yang disajikan sebagai kudapan atau hidangan minuman hangat, maka berbeda lagi konsep yang akan anda suguhkan.

2. Pilih Bahan Baku Coklat yang cocok

Kita tau bahwa ada berbagai macam rasa dan karakter dari Coklat yang ada di Dunia. Dari sekian banyak rasa dan karakter itulah, kita bisa memilih dan menciptakan Coklat dan Rasa yang cocok untuk usaha kita dengan memperhatikan Tips pertama tadi. Sehingga bukan hanya laku namun permen coklat kita akan memiliki karakter serta rasa yang tidak ditemukan di produk permen coklat lain nya. 

3. Analisa Kompetitor mu

Jika anda melakukan analisa pada bisnis permen coklat milik kompetitor, maka anda bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan, salah satunya adalah anda bisa melakukan antisipasi apabila kompetitor akan melakukan pergerakan.

4. Ber-inovasi dan selalu Belajar

Jangan malas untuk belajar dan terus berinovasi dengan usaha permen coklat anda, anda bisa mencoba membuat permen berbagai bentuk seperti santa, kado, hingga pohon natal yang akan memberikan efek dan perhatian yang lebih dari calon konsumen anda. Berbeda dengan acara valentine yang lebih banyak menggunakan konsep bertajuk cinta, begitu pula dengan acara idul fitri dan masih banyak lagi inovasi lainnya yang patut dicoba.

5. Gunakan Sistem Bisnis Online

Dengan semakin berkembangnya teknologi serta pemahaman masyarakat mengenai internet, maka bukan menjadi hal baru jika banyak pengusaha yang memanfaatkan internet dan social media sebagai papan iklan raksasa untuk usahanya. Nah ini merupakan kesempatan bagi anda juga. anda bisa menggunakan sosial media seperti facebook, instagram, dan twitter untuk bisnismu. tidak ada salahnya memanfaatkan iklan untuk menjangkau masyarakat lebih luas bukan?

6. Jagalah Kualitas Rasa Permen Coklat

Dengan mempertimbangkan berbagai macam jenis coklat, maka anda harus banyak mempelajari tentang kualitas rasa yang dimiliki oleh coklat yang akan anda gunakan untuk bisnis permen coklat anda. Bahan baku juga menentukan kenikmatan rasa dan tekstur yang muncul dari permen coklat anda.

7. Gunakan Kemasan yang Menarik

Kemasan Produk adalah salah satu elemen yang bertanggung jawab ketika Permen Coklat kita mulai dipasarkan, jika kamu mempunyai Permen Coklat dengan rasa yang Nikmat namun Kemasan mu tidak meyakinkan, maka hasil penjualan mu tidak akan maksimal. Beberapa orang cenderung menilai suatu produk dari kemasan nya terlebih dahulu, maka dari itu membuat kemasan yang menarik sangat lah penting untuk strategi pemasaran permen coklat.

Setidaknya itulah yang bisa kita berikan untuk teman-teman bisnis di seluruh Indonesia yang ingin merintis usaha dengan memanfaatkan manisnya coklat.

Ingin punya usaha coklat yang nggak repot?
Untungnya di Ayo Waralaba tersedia berbagai macam Franchise dengan bahan baku Coklat yang pastinya lebih mudah di jalankan, sehingga anda bisa langsung usaha tanpa perlu repot mempersiapkan “ini itu” dulu.
Untuk info lebih lanjut, klik link berikut untuk menuju halaman Franchise Coklat

 


Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative