Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Cara Efektif Menarik Konsumen

Administrator Kiat Kiat Dilihat 10249 kali

Untuk Anda sebagai para pebisnis tentunya Anda akan membutuhkan yang namanya cara menarik konsumen dengan system promo/diskon. Cara ini adalah salah satu kunci sukses untuk menciptakan sebuah penjualan yang besar. Terdapat banyak sekali cara menarik konsumen dengan system promo/diskon, namun tidak sayangnya tidak semua cara tersebut cocok untuk Anda lakukan untuk usaha bisnis Anda. Karena terdapat beberapa produk yang mempunyai karakter khusus dan hanya cocok untuk beberapa cara ini. Namun jika anda mempunyai tekad dan keberanian, Anda dapat mencoba cara-cara tersebut. Berikut ini cara yang dapat anda lakukan untuk menarik konsumen melalui sistem promosi atau diskon.

Membuat Sebuah Diskon

Meskipun tergolong cara yang biasa, namun ternyata membuat sebuah diskon untuk produk Anda merupakan sebuah cara jitu yang tidak pernah ada matinya hingga saat ini. Dengan memberikan diskon akan membuat para pembeli datang kepada produk Anda. Tapi Anda juga harus lebih berhati-hati untuk memberikan diskon dengan angka yang tinggi, sebab apabila harga kembali normal maka biasanya para pembeli menjadi tidak mau datang lagi.

Memberikan Bonus

cara menarik konsumen dengan system promo/diskon yang sudah biasa selanjutnya adalah dengan memberikan bonus kepada pembeli. Cara ini akan membuat para pembeli datang meskipun hanya sebagai pembeli musiman. Jika Anda menginginkan usaha Anda selalu ramai dikunjungi dan para pembeli selalu ingin datang lagi, Anda harus memberikan bonus yang dapat membuat para pembeli datang lagi kepada Anda. Misalnya saja Anda dapat memberikan CD dalam bentuk seri sebagai bonusnya. Nantinya para pembeli akan datang kembali untuk mendapatkan seri yang berikutnya. Atau Anda juga dapat memberikan bonus yang lainnya yang pastinya akan membuat para konsumen ingin kembali lagi untuk membeli produk Anda.

Menyediakan Voucher atau Kupon

Cara ini dapat Anda lakukan untuk menarik perhatian para konsumen Anda. Misalnya memberikannya hanya untuk ucapan khusus. Dengan para konsumen mengambil voucher atau kupon yang Anda berikan untuk mendapatkan hadiah dan mencicipi produk yang Anda berikan, akan membuat konsumen tersebut menjadi jatuh cinta terhadap produk Anda dan menjadi pelanggan tetap untuk Anda.

Free Trial

Untuk beberapa pihak produsen akan memberikan free trial sebagai sebuah kesempatan kepada para konsumen untuk mencoba produk dari produsen tersebut. Cara ini sangat efektif untuk mendapatkan sebuah keyakinan dari konsumen mengenai kualitas dari produk Anda.

Membership

Dengan produsen memberlakukan membership kepada konsumennya, maka secara otomatis mereka akan mennadi lebih loyal. Karena dengan mereka sudah menjadi member, maka secara tidak langsung mereka akan memanfaatkan membership tersebut karena mereka sudah bersusah payah untuk mendapatkan membership. Untuk membuat konsumen yang menjadi membership merasa lebih diuntungkan, Anda sebagai produsen harus memberikan harga yang khusus untuk mereka.


Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative