Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Bisnis Rumahan: Modal Kecil, Untung Berlipat

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 1880 kali

Bisnis adalah bagaimana caranya kita memperoleh untung besar dengan modal sekecil-kecilnya. Barangkali ada yang memang mengawalinya dengan modal yang lebih besar sekaligus bisa meraih profit yang juga lebih banyak. Namun keterbatasan modal berbisnis justru bisa menjadi pelecut yang akan memotivasi pelakunya.

Nah, untuk mengakali keterbatasan anggaran modal, faktor lokasi pun seharusnya menjadi pertimbangan yang mengakar. Alokasi biaya untuk penyewaan atau pembuatan bangunan pun bisa dialihkan untuk mengoptimalkan strategi bisnisnya. Contoh yang bisa dikelola tanpa melibatkan anggaran besar untuk lokasi/bangunan adalah bisnis rumahan.

- Industri Kuliner

Punya bakat memasak atau mengolah resep-resep lezat? Jangan sia-siakan bakat itu karena Anda justru bisa merambah pasar kuliner. Peta pasar ini memang sangat luas dan bahkan akan semakin berkembang hanya dalam hitungan bulan. Masing-masing pelaku ingin menyajikan produk kuliner yang menarik minat masyarakat sebagai konsumen.

Produk kuliner juga tak akan pernah mati di pasar kecuali jika kualitasnya sangat di bawah rata-rata. Selain itu, faktor promosi juga berperan penting dalam membentuk opini publik sebagai konsumen. Untuk meminimalisir anggaran lokasi/bangunan sebagai warung, Anda bisa mengemasnya sebagai bisnis kuliner berbasis online.

Cara pemasaran melalui internet sudah menjadi semacam kewajiban karena jangkauannya justru lebih luas. Tidak hanya seputar wilayah operasional, namun bisa jadi merambah ke wilayah-wilayah lain di Indonesia, dan bahkan bisa dikenal di luar negeri.

- Industri Kreatif

Sudah beberapa tahun lalu pemerintah mulai membuktikan keseriusannya pada bidang industri kreatif. Kebanyakan pemainnya adalah kaum muda yang sering bermodalkan kreativitas dan ide-ide segar yang bisa diaplikasikan langsung dalam produk bernilai ekonomi. Rata-rata berupa produk clothingan yaitu desain kaos, serta sejumlah karya kreatif yang sering dipakai/dinikmati kaum muda.

Tahun ini saja, semakin banyak bidang industri kreatif yang tak cuma terbatas pada sablon kaos. Wujudnya beragam seperti jasa penulisan kreatif, ilustrasi manual/digital, dan masih banyak lagi gagasan yang barangkali belum penah terpikirkan. Oleh sebab itu, peluangnya juga kian terbuka lebar di tahun depan. Makin banyak gagasan akan semakin memperluas peta pemasaran.

- Bisnis Media Sosial

Tren di internet juga semakin berkembang dan ada-ada saja caranya untuk mendulang profit. Pemakaian media sosial adalah sasaran bisnis yang sangat potensial karena pelakunya bisa mendulang rejeki bahkan dalam bentuk Dollar. Contohnya adalah aktivitas blogging atau yang sudah dikelola dalam website profesional. Sebuah blog/website yang setiap harinya laris manis diakses dan dibaca oleh pengguna internet jelas merupakan lumbung iklan yang subur.

Selain blog/website, beberapa akun media sosial lainnya pun bisa menghasilkan profit berlipat. Misalnya akun Facebook atau Twitter yang punya banyak fans/follower. Jika jumlahnya sudah memenuhi kuota tertentu, Anda bisa menjualnya dengan harga yang lumayan.

Bisnis, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan, Bisnis 2016,

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative