Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Tren Waralaba Prospektif 2015-2016

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 1548 kali

Tahun 2015 sudah mau berakhir. Namun ramalan tren waralaba untuk tahun ini sepertinya masih akan berlanjut di tahun depan. Sejak awal tahun ini, perkembangan bisnis semakin dinamis melalui peta persaingan pasar yang semakin ketat. Jumlah para pelakunya pun semakin besar dan masing-masing tak ingin kehilangan kesempatan untuk mendulang profit sebesar-besarnya. Kesimpulannya, prospek bisnis yang diramalkan akan berkembang pesat di tahun ini bisa jadi masih sama untuk tahun depan. Nah, bagi Anda yang belum tahu beberapa prospek menguntungkan itu, di bawah ini adalah beberapa contohnya:

1. Waralaba Kuliner

Mau sampai kapan pun, bisnis kuliner selalu menjanjikan profit yang sangat memuaskan. Syaratnya, lezat dan mudah diperoleh. Dulu, harga murah masih menjadi patokan untuk memenuhi persyaratan untung besar di bisnis kuliner. Memang benar bahwa kebanyakan konsumen selalu memprioritaskan harga. Tapi, jika makanan yang mereka santap memang betul-betul lezat, mereka tak akan pernah kecewa dengan besarnya uang yang telah dibayarkan.

Kini, banyak warung-warung kuliner yang membuka cabang di berbagai wilayah. Anda pun bisa memanfaatkan kesempatan untuk membuka waralaba di bidang ini. Caranya adalah dengan mencari tahu kira-kira peluang semacam apakah jika Anda membuka warabala sebuah warung kuliner di tempat yang Anda tentukan. Pahami dulu untung ruginya supaya tidak sekadar mengandalkan tren berbisnis namun tak paham konteks yang berlangsung.

2. Waralaba Produk Kesehatan

Tren yang juga berkembang di tahun ini adalah waralaba produk kesehatan. Bahkan pilihan ini cenderung lebih mudah kalau dibandingkan, misalnya, dengan waralaba kuliner. Sebabnya, Anda tak perlu menyewa atau membuat tempat khusus untuk transaksi produk Anda. Selain itu, warung juga membutuhkan modal yang tidaklah kecil karena kebutuhan-kebutuhannya meliputi dapur, stok makanan, tenaga kerja, dan sebagainya.

Nah, produk kesehatan semacam apakah yang cocok untuk dijadikan sumber pemasukan? Prioritaskan pada produk-produk alami/tradisional. Dewasa ini, semakin alami bahan-bahan sebuah produk kesehatan, para calon konsumen pun kian mempercayainya. Ancaman dan risiko dari bahaya produk medis berbahan kimia memang sangat meresahkan. Solusi dengan produk-produk berbahan alami menjawab setiap keraguan masyarakat terkait metode penyembuhan yang aman dan tepat.

3. Waralaba Pendidikan

Mungkin pilihan ini masih terdengar baru di telinga Anda. Faktanya, semakin banyak waralaba pendidikan di Indonesia yang memprioritaskan pada pengembangan bakat dan kognitif anak-anak. Peluangnya juga sangat menjanjikan asalkan Anda mampu membentuk sebuah tim profesional yang berisi tenaga-tenaga yang bisa diandalkan dan sesuai kapasitasnya.

Beberapa contoh konkrit adalah lembaga pendidikan bahasa asing untuk anak-anak, taman bermain, dan bahkan sekolah-sekolah perakitan robot. Anda tentu saja harus mempersiapkan ini dengan rancangan yang terperinci dan jelas dunia yang dihadapi akan berbeda dengan praktik waralaba lainnya, meski masih dalam kerangka profit yang sama.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative