Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Pilih Waralaba Jajanan Dengan Modal Murah

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 1211 kali

Seiring dengan berjalannya perekonomian, berbagai usaha dibuka oleh banyak pengusaha dengan tujuan mencari keuntungan sebanyak-banyaknya. Diantara para pengusaha yang ingin membuka usaha dengan modal sedikit, anda bisa memilih cara waralaba. Cara waralaba atau franchise ini telah dikenal sejak lama sebagai cara ampuh untuk menghasilkan keuntungan dalam jumlah yang banyak. Meskipun ada banyak jenis waralaba yang bisa Anda pilih, hanya beberapa saja yang bisa memberikan keuntungan maksimal.

Jenis waralaba yang kebanyakan ada di Indonesia adalah waralaba makanan. Jenis waralaba ini terdapat hampir di setiap tempat. Dari mulai waralaba jajanan kecil dengan modal kecil, hingga waralaba kelas kakap yang biasanya membuka waralaba makanan cepat saji. Setiap pemilik waralaba biasanya memiliki standar khusus yang ditetapkan oleh kantor pusat. Anda tidak bisa sembarangan dalam membangun waralaba karena semuanya sudah diatur. Yang bisa anda lakukan hanya membeli merk dagang dan menjalankan usahanya.

Apakah Anda berminat untuk membuka usaha waralaba? Ada baiknya untuk memilih usaha waralaba makanan yang menjanjikan keuntungan berkali lipat. Lebih tepatnya, anda bisa memilih waralaba jajanan yang menjanjikan keuntungan banyak dengan modal sedikit. Kenapa Anda harus memilih waralaba jajanan ketimbang makanan cepat saji? Berikut beberapa alasannya :

1.     Modal Sedikit

Dengan modal yang pas pasan, Anda bisa memulai untuk membuka waralaba jajanan. Modalnya diperkirakan hanya 5-10 juta. Berbeda dengan usaha makanan cepat saji yang membutuhkan modal besar dan tidak dimiliki oleh semua orang. Tetapi, ada modal lain yang harus disiapkan, seperti modal menyewa tempat yang terkadang jauh lebih mahal. Atau modal untuk membayar pegawai jika Anda tidak akan menjalakannya sendiri.

2.     Balik Modal dalam Waktu Cepat

Alasan lain kenapa Anda harus memilih waralaba jajanan adalah proses balik modal yang cepat. Dalam waktu 3-4 bulan, Anda bisa menikmati modal yang dihabiskan ke dalam usaha ini. Tetapi, ada beberapa syarat yang harus bisa dipenuhi. Seperti, lokasi usaha yang strategis akan menjadi syarat utama dalam membangun waralaba.

3.     Dikelola dengan Sederhana

Keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan membuka waralaba jajanan adalah pengelolaannya yang sederhana. Tidak banyak hal yang harus dilakukan oleh pemilik, hanya membersihkan tempat, dan mengurus pembukuan hariannya.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh waralaba jajanan bisa menjadi inspirasi untuk membuka usaha ini di kemudian hari. Dengan pengetahuan yang telah anda miliki, kini saatnya untuk menjalankan usaha waralaba jajanan dengan modal yang sedikit namun menghasilkan keuntungan yang lumayan. Mulailah dengan riset pasar sebelum anda terjun ke dalam usaha ini. Karena bisa membantu melihat mana tren jajanan yang disenangi oleh masyarakat.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative