Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

7 Fakta Menarik Mengenai Waralaba Yang Harus Anda Ketahui

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 1939 kali

7 fakta menarik mengenai waralaba sepertinya banyak sekali yang belum mengerti dan memahami seluruhnya, terkecuali untuk para pembisnis yang sudah menguasai ilmu dan dunia bisnis yang ia rintis dari dulu. Dalam beberapa tahun terakhir bisnis waralaba fast food mempunyai banyak peminat sehingga bisnis tersebut cukup menjanjikan bagi beberapa orang, yang mana saat ini banyak sekali nitizen yang sadar akan pentingnya membuka sebuah usaha sendiri terlebih jika usaha tersebut jenis bisnis waralaba. Banyak sekali jenis bisnis waralaba yang sedang berkembang misalnya bisnis kuliner, tour and travel, jasa kurir. Nah berikut ini 7 fakta menarik mengenai waralaba yang harus Anda tahu mengenai waralaba, yuk scroll down :

a.     Cepat mendapatkan keuntungan

Siapa sih yang berdagang dan tidak ingin mendapatkan keuntungan ? bisnis waralaba akan mudah mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit. Misalnya saja jika Anda membuka bisnis waralaba kuliner di bawah naungan nama label bisnis yang sudah terkenal. Maka keuntungan akan mudah sekali didapatkan. Berbeda jika Anda membuka sebuah usaha yang belum begitu memiliki kepercayaan di hati konsumen, maka keuntungan yang banyak membutuhkan waktu proses yang tidak sebentar pula. Maka dari itu sebaiknya pintar – pintar memilih jenis waralaba yang ingin dibuka.

b.    Mudah mendatangkan pembeli

Bisnis waralaba tidak hanya terlihat dari keuntungannya saja, namun Anda juga mudah mendatangkan pembeli dan pelanggan dari jenis bisnis waralaba Anda. Umumnya jenis waralaba yang ingin Anda geluti ini akan menjadikan Anda makin rajin untuk mempelajari bisnis tersebut dan menemukan strategi untuk mendatangkan pelanggan. Baik dari segi promosi dan pemasaran Anda juga tidak perlu lagi merasa khawatir, sebagai pembisnis waralaba yang baru saja memulai untuk merintis sebuah usaha promosi yang dilakukan akan dibantu sedikit dari beberapa pihak. Sehingga pembeli akan berdatangan seiring berjalannya waktu.

c.     Biaya operasional Ringan

Usaha waralaba yang ingin Anda geluti membutuhkan biaya operasional yang lebih ringan. Melihat dari bisnis waralaba yang di lapangan, yang paling banyak digeluti adalah bisnis kuliner, tentu biaya operasionalnya jauh lebih rendah dengan mengandalkan beberapa konsep sederhana. Menggunakan konsep booth dan gerobak maka bisnis waralaba kuliner tidak membutuhkan spot lapak yang besar. Jika tidak bisa berjualan menetap dalam satu tempat Anda bisa berjualan dengan cara keliling.

d.    Memulasi Usaha Dengan Cepat

Usaha waralaba dalam bidang kuliner akan lebih cepat bisa dimulai. Dari pada konsep kuliner kedai atau kios, proses waralaba menggunakan gerobak bisa dimulai dengan cepat. Pemilik bisnis waralaba tersebut akan menyiapkan segala keperluan yang Anda butuhkan. Sehingga proses mulainya usaha tersebut tidak membutuhkan banyak waktu.

e.     Cepat mencapai BEP

Keuntungan dari bisnis waralaba yang Anda geluti yaitu mudahnya mencapai BEP atau Break Event Point, sehingga baliknya modal Anda lebih cepat. Biasanya pengembang waralaba menyatakan bahwa konsep bisnis waralaba memiliki jangka waktu BEP lebih cepat dari pada konsep jenis bisnis yang lain.

f.     Modal yang tidak Besar

Dengan modal sekitar 10 juta Rupiah saja Anda sudah mampu memulai usaha waralaba dalam bidang kuliner. Biasanya sebuah bisnis waralaba membutuhkan modal yang besar untuk mendapatkan surat ijinnya saja, maka Anda harus bisa memilih – milih jenis waralaba dengan prosedur perijinan yang tidak rumit. Misalnya saja dengan konsep mie ayam gerobak maka biaya perijinannya tidak akan menyulitkan Anda.

g.    Mudah Menemukan Lokasi

Banyak sekali jenis usaha yang memerlukan spot atau lokasi yang pas nan strategis. Namun untuk jenis usaha kuliner dengan modal puluhan juta rupiah tidak harus menggunakan lokasi yang strategis, sebab Anda masih bisa mendapat keuntungan dengan mencari tahu cara menemukan lokasi yang maksimal untuk bisnis waralaba Anda.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative