Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Meraup Untung Dari Usaha Di Bulan Puasa

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 933 kali

Usaha di bulan puasa memang muncul karena perubahan pola hidup yang terjadi selama bulan Idul Fitri dan Ramadhan. Kondisi tersebut akan semakin membuka kesempatan bagi para pebisnis untuk menangkap peluang yang sudah siap di depan mata ini. Peluang-peluang bisnis di bulan Ramadahan ini maupun memanfaatkan puasa sangat terbuka lebar bagi siapa saja. Hal yang paling penting untuk para pebisnis adalah menyasar target pasar tertentu sejak awal bisnis dengan memilih produk yang lebih tepat, lokasi yang baik serta memberikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat selama puasa. Sehingga produk-produk milik Anda menjadi sesuatu yang dicari oleh seluruh masyarakat dan bukan sekedar berfokus pada apa yang Anda inginkan dan pikirkan tanpa melihat sasaran pasar yang ada.

Sementara untuk jenis usaha yang tidak sekedar menyediakan kebutuhan selama momen puasa dan lebaran dapat digunakan sebagai ajang promosi besar-besaran. Dengan demikian ketika Ramadhan selesai, Anda memiliki produk yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga ketika gaya hidup masyarakat kembali normal, Anda sudah dapat menuai keuntungan yang maksimal.

Tips Memilih Peluang Usaha di Bulan Puasa

Jika Anda masih merasa bingung harus memulai bisnis dari mana atau justru bingung dalam memilih jenis produk yang harus dijual ketika bulan puasa. Maka Anda dapat memulainya dengan sesuatu hal yang mudah untuk Anda jalankan. Kemudian Anda dapat memilih bisnis yang dengan mudah dapat Anda lakukan, misalnya saja seperti menjalankan bisnis kue kering atau warung makan sahur serta buka puasa sebagai pilihan usaha di bulan puasa.

Namun, jika Anda hanya sekedar membidik bisnis dengan momen Ramadhan ini sebagai suatu bisnis musiman. Tentunya Anda harus lebih cerdas dalam membidikn sasaran pasar maupun memilih jenis produk yang sesuai seperti gaya hidup masyarakat selama bulan puasa atau lebaran.

Sedangkan untuk target pasar selama bulan Ramadhan atau bulan puasa dapat dibagi berdasarkan aktivitas yang dijalankan oleh masyarakat selama momen bulan puasa serta Idul Fitri.

Usaha Momen Sahur & Buka Puasa

Bisnis untuk memenuhi momen sahur serta buka puasa memang membutuhkan tingkat kejelian dan kecerdasan tinggi dalam menentukan target pasar sebelum mulai menjajakan produk atau barang-barang milik Anda. Waralaba makanan basah dapat menjadi produk andalah untuk menyambut buka puasa ataupun sahur. Jika Anda memiliki keingnan untuk memilih target pasar dengan momen sahur, maka Anda perlu memastikan target pasar yang sudah jelas. Beberapa contohnya seperti membuka usaha katering sahur bagi anak kost serta mahasiswa. Demikian halnya dengan momen buka puasa dengan sasaran pekerja kantoran, mahasiswa maupun keluarga yang cenderung lebih gemar untuk berbuka puasa diluar rumah.

Sementara usaha di bulan puasa lainnya yang dapat Anda ambil yaitu jajanan sebelum buka puasa. Produk-produk seperti halnya kolak, kurma, es kelapa muda, gorngan, kue kering, kue basah, sop buah dan lain sebagainya banyak dijajakan di sepanjang jalan maupun sudut-sudut perumahan.

Anda juga dapat memanfaatkan bisnis waralaba makanan ringan atau minuman untuk dijadikan satu bisnis menjanjikan di bulan puasa. Bahkan terlepas dari momen buka puasa, umumnya waralaba di bidang atau dengan produk tersebut masih tetap menjadi bisnis yang menjanjikan. Terutama apabila Anda memiliki lokasi bisnis di wilayah perkotaan seperti kawasan perumahan, dekat kost mahasiswa atau karyawan, dekat dengan lokasi sekolah atau pusat perbelanjaan.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative