Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Tahapan Langkah Membuka Usaha Franchise Minuman Ice Blend

Administrator Usaha Kecil dan Menengah Dilihat 2383 kali

Membuka usaha dalam bidang franchise minuman ice blend saat ini memang dirasa sangat menguntungkan, hal ini dikarenakan memang banyak peminat terhadap jenis produk tersebut. Bahkan berdasarkan beberapa bentuk perhitungan yang sudah dilakukan oleh para pengusaha dalam bidang tersebut, ternyata waktu untuk memperoleh balik modal pun tidak harus menunggu dalam waktu yang cukup lama, mereka menyatakan hanya membutuhkan waktu sebanyak 2 hingga 5 bulan saja untuk memperoleh modal tersebut kembali secara utuh.

Dalam melakukan pengelolaan atas bisnis atau usaha dari franchise minuman ice blend ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Cukup dengan membuka outlet atau pun menggunakan konsep booth ice blend yang dibuka di tempat yang ramai, maka bisnis atau usaha yang bergerak dalam bidang minuman ice blend ini pun akan berjalan dengan lancar dan juga menuai hasil yang cukup menggiurkan. Dalam membuka usaha yang satu ini Anda harus memperhatikan beberapa bentuk tahapan dari langkah Anda dalam melakukan bisnis tersebut, tahapan langkah yang harus Anda perhatikan dan juga merupakan bentuk persiapan awal bagi Anda dalam memulai usaha tersebut diantaranya adalah :

Tahapan Pertama Membuka Usaha Franchise Minuman Ice Blend

Pencarian Lokasi

Pada bagian di atas, sudah sedikit dijelaskan bahwa ada baiknya apabila Anda membuka usaha tersebut di tempat yang cukup ramai, Namun apabila Anda masih kebingungan bagaimana memilih tempat yang cocok untuk melakukan usaha franchise minuman ice blend tersebut, maka ada baiknya untuk membuka usaha di beberapa tempat ini :

1. Sekolah atau pun kampus

2. Pasar

3. Tempat rekreasi atau arena bermain

4. Lokasi olahraga

5. Mall, Bisoskop, dll.

Tenaga Kerja

Sebagai pengusaha yang baik Anda tentunya akan membuka usaha dengan Anda sendiri yang bertindak sebagai tenaga kerja dalam bidang tersebut. Akan tetapi agar usaha berjalan dengan lebih baik dan juga teratur, ada baiknya apabila Anda membuat sebuah tim kecil dengan mengajak orang terdekat Anda untuk membuka usaha bersama-sama. Hal ini dilakukan agar Anda dapat berbagi mengenai masalah yang dihadapi dalam urusan usaha franchise minuman tersebut, dan juga dapat membantu Anda dalam melakukan pekerjaannya.

Persiapan Perlengkapan Usaha

Hal selanjutnya yang juga harus Anda perhatikan dalam membuka usaha franchise yang satu ini adalah melakukan persiapan dengan berbagai perlengkapan yang Anda butuhkan untuk menjual produk dari franchise minuman ice blend tersebut. Perlengkapan ini dapat berupa pembukaan outlet, atau bahkan menggunakan sistem booth yang juga dilengkapi dengan alat-alat dari perlengkapan penjualan lainnya.

Mulai dan Kembangkan

Setelah beberapa bentuk tahapan di atas sudah dilakukan secara keseluruhan, maka hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memulai usaha penjualan dari bisnis franchise minuman ice blend tersebut. Pada saat awal penjualan ada baiknya, apabila Anda melakukan promosi dengan trik dan juga tips marketing seperti halnya memberi harga yang lebih murah, atau bahkan memberikan bonus apabila pembelian dilakukan dalam pemesanan dengan jumlah yang banyak. Kemudian, apabila usaha Anda tersebut sudah berjalan dengan baik, serta modal yang Anda keluarkan pun sudah kembali. Maka hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah mengembangkan usaha franchise minuman ice blend tersebut.

Cara pengembangan yang bisa Anda gunakan adalah dengan menambah outlet atau bahkan booth yang Anda miliki dari usaha franchise minuman ice blend tersebut, atau bahkan Anda juga dapat mewaralabakan bentuk usaha franchise yang sudah Anda miliki tersebut kepada pihak lainnya. Demikianlah beberapa tahapan dalam melakukan langkah usaha franchise minuman ice blend yang dapat ayowaralaba.com berikan kepada Anda selaku para pengusaha franchise sukses di masa depan.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative