Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Tokoh Artikel

Gita Wirjawan

Pengusaha, Politikus

Tokoh sukses di Indonesia yang akan dibahas kali ini adalah Gita Wirjawan. Beliau merupakan tokoh yang sangat sukses di Indonesia. Gita Wirjawan mendedikasikan karirnya untuk mengembangkan Indonesia. Anda mungkin masih ingat sosok Gita Wirjawan yang merupakan salah satu calon presiden 2014, beliau juga merupakan salah satu pengusaha sukses yang ada di Indonesia. Gita Wirjawan ini bukan hanya seorang pengusaha yang sangat sukses tetapi juga merupakan pencinta musik, olahraga dan juga politikus. Gita Wirjawan juga aktif untuk menuliskan kisahnya melalui buku maupun sosial media yang dimilikinya. Anda bisa melihat usaha-usaha yang dikembangkan oleh Gita Wirjawan ini melalui websitenya atau sosial medianya. Gita Wirjawan ini dilahirkan di Jakarta pada 21 September 1965. Gita Wirjawan ini memiliki hobi yang berbeda dengan kebanyakan pengusaha atau politikus lainnya. Pasalnya, tokoh sukses yang satu ini memiliki banyak hobi seperti mendengarkan musik jazz, basket, sepak bola bahkan bermain golf. Sosoknya yang aktif di dunia olahraga membuat Gita Wirjawan bukan hanya dikenal melalui dunia politik atau bisnis tetapi juga bidang olahraga maupun musik. Selain sukses di berbagai bidang, ternyata Gita Wirjawan ini juga merupakan lulusan S2 dari harvard university, salah satu universitas terbaik di dunia.

Perjalanan hidup Gita Wirjawan

Perjalanan hidup Gita Wirjawan ini tidak bergantung pada dirinya sendiri saja karena dukungan dari kedua orang tuanya sangat besar sehingga beliau mampu meraih kesuksesannya. Gita Wirjawan ini merupakan sosok yang pekerja keras karena pada saat ia menempuh S1 di universitas Texas ia melakukan banyak pekerjaan paruh waktu. Di tengah jadwal kuliah yang padat ia mampu membagi waktu antara pekerjaan paruh waktu dan kuliahnya. Gita Wirjawan ini telah menempuh S2 2 kali, pertama di Baylor university untuk mengambil jurusan administrasi bisnis. Setelah Gita Wirjawan ini bekerja di Citibank, ia kembali menempuh pendidikan S2 di harvard university jurusan public administration. Sebagian besar masa muda Gita Wirjawan dihabiskan di Amerika Serikat. Gita Wirjawan ini bekerja di banyak perusahaan sebelum akhirnya dipercaya presideng Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi menteri perdangan pada masa itu. Bukan hanya bekerja di perusahaan orang lain, Gita Wirjawan ini berhasil menjadi pengusaha sukses yang ada di Indonesia. Perjalanan hidup Gita Wirjawan ini terbilang mulus karena ia berhasil menduduki beberapa posisi penting di perusahan-perusahaan ternama.

Karir Gita Wirjawan

Gita Wirjawan pertama kali memulai karirnya di Citibank pada tahun 1999. Karirnya di Citibank lumayan sukses dengan menduduki jabatan yang cukup penting di Citibank. Namun setelah cukup lama berkarir di Citibank, ia mulai beralih ke perusahaan ST Telekomunikasi di Singapore sampai tahun 2006. Tak berapa lama setelah itu, JP Morgan Indonesia merekrut Gita Wirjawan sebagai direktur utama. Perjalanan karir Gita Wirjawan ini bisa dibilang cukup sukses dan tidak begitu banyak halangan. Bekerja sebagai direktur utama tidak membuat Gita Wirjawan berpuas diri, ia kemudian memutuskan untuk berhenti menjadi direktur utama di JP Morgan Indonesia. Gita Wirjawan mulai membuktikan keahliannya dengan mendirikan perusahaannya sendiri. Perusahaan yang dirintis Gita Wirjawan ini dinamakan Ancora Capital. Perusahaan yang dirintis Gita Wirjawan ini sangat sukses, terbukti hanya dalam waktu beberapa bulan saja Ancora Capital telah berhasil mengakuisisi beberapa saham di perusahaan besar. Gita Wirjawan juga berhasil mendirikan perusahaan karena hobinya di bidang musik, ia mendirikan Omega Pasific Production. Seperti yang kita tahu ia juga menjabat sebagai menteri perdagangan pada periode 2011-2014. Sebelum masa jabatannya habis, ia telah mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden dari partai demokrat. Nah, itulah cerita perjalanan karir dari tokoh sukses di Indonesia satu ini.

Tokoh Artikel Lainnya

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative