Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Tokoh Artikel

Daniel Mananta

Presenter, Artist, Owner DAMN I Love Indonesia!

Daniel Mananta atau lebih akrab dipanggil VJ Danie lahir di Jakarta14 Agustus 1981 adalah pembawa acara Indonesia. Kariernya dimulai dengan menjadi VJ di MTV Indonesia sejak Mei 2003. Lulusan Universitas Edith Cowan PerthAustralia ini juga merambah dunia akting dengan membintangi sinetron I Love U Boss. Pria bertinggi badan 180 cm ini juga menjadi pembawa acara Indonesian Idol sejak musim ketiga (tahun 2006) sampai kini (tahun 2014), menggantikan Irgy Ahmad Fahrezi.

Daniel Mananta memang satu dari sederet public figure yang mendirikan bisnis sampingan selain pekerjaannya sebagai seorang entertainer. Namun, kesuksesan bisnis Daniel bisa dibilang yang paling sukses di antara artis lain.


Sebelum menjajaki kesuksesan, Daniel pernah ditolak oleh 100 perusahaan setelah dirinya lulus berkuliah di Australia. Ia bahkan pernah bekerja sebagai pelayan restoran, pembersih toilet, hingga menjadi bagian dari Multi Level Marketing. Namun, ia merasa tidak akan mencapai sukses jika tetap bertahan. Daniel pun memutuskan untuk kembali ke Tanah Air dan memulai kariernya sebagai ‘pembicara’.

Setelah pamor MTV mulai turun karena kemunculan berbagai acara televisi yang lebih menarik, Daniel tidak serta-merta ikut turun. Ia malah mendapatkan tawaran untuk menjadi presenter di ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Di tengah-tengah kariernya, Daniel mulai berpikir bahwa kariernya sebagai presenter tidak akan bertahan lama karena kemunculan berbagai presenter muda lain yang memiliki pamor lebioh tinggi di kalangan anak muda dibanding dirinya. Maka Daniel pun mulai memikirkan untuk membuka bisnis baru.

Sebelumnya, keluarga Daniel memang pernah membuka bisnis baju di daerah Mangga Dua. Jadi, bisnis fashion bukanlah bisnis baru untuk Daniel. Namun, ini kali pertama ia merancang bisnis dengan kemampuannya sendiri, termasuk modal yang ia keluarkan. Awalnya, bisnis kaos Daniel diberi nama “DAMN” sebagai singkatan dari nama lengkapnya, Daniel Mananta. Namun kemudian, kecintaannya terhadap budaya dan etnik-etnik Indonesia sangat dalam, sehingga dalam bisnis barunya ini, ia ingin memberikan kesan Indonesia kepada konsumen. Tujuannya adalah agar generasi muda tidak lupa dengan budaya negaranya sendiri dan bangga, serta agar konsumen asing bisa menyukai budaya Indonesia.

Maka Daniel pun memutuskan untuk mengkolaborasikan aksen-aksen budaya dan sejarah Indonesia dengan tren pop anak muda. Ia membuat sebuah konsep kaos dengan motif desain yang sangat Indonesia, bahkan bisa disesuaikan dengan hari-hari bersejarah untuk Indonesia. Daniel menamai bisnisnya ini dengan merk “DAMN! I Love Indonesia”. Daniel sengaja memperkenalkan bisnisnya pertama kali ke publik bertepatan dnegan Hari Sumpah Pemuda pada tahun 2008.

Tokoh Artikel Lainnya

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative