Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Jemput Rejeki Halal, Miliki Takaran Keuntungan Tinggi!

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 2313 kali

Setiap orang yang memiliki usaha tentu memiliki keinginan untuk membangun usaha yang lancar, serta menarik banyak minat dari konsumennya. Namun untuk menjemput rejeki halal tersebut bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan usaha serta kerja keras yang tidak sedikit. Bahkan dalam beberapa kasus tidak jarang para pengusaha yang justru mengalami kegagalan hingga bangkrut dan tidak menyisakan apapun  dalam usaha yang dijalaninya. Karena itulah jika Anda ingin memperoleh takaran yang tinggi dalam melakukan usaha, terutama jika Anda seorang muslim, maka cobalah untuk mengikuti beberapa bentuk tips dibagian bawah ini :

Selalu melibatkan Allah dari pertama dalam memulai usaha

Bagi para pengusaha muda, banyak sekali diantaranya yang memulai usaha  karena dirinya memiliki kemampuan yang tinggi. Baik itu kemampuan dalam bidang ilmu pengetahuan, pengalaman atau bahkan analisis bidang usaha. Namun tahukan Anda jika analisis yang Anda buat belum tentu menghasilkan apa yang Anda inginkan? Bahkan banyak diantaranya para pengusaha yang memiliki rencana matang, namun tetap gagal dalam melaksanakan usaha? Karena itulah akan lebih  baik jika Anda melibatkan Allah dalam usaha yang hendak Anda lakukan. Dengan demikian, maka petunjuk dan pilihan pun bisa Anda tentukan dengan mudah.

Gunakan modal yang halal

Membuka sebuah usaha baru tentunya tidak lepas dari modal awal. Jika Anda menginginkan usaha yang berkah dan bahkan menghasilkan takaran keuntungan yang tinggi serta mengalir secara terus menerus, maka gunakanlah jenis modal yang halal. Karena dengan modal halal, maka usaha pun akan berjalan lebih lancar. Berbeda halnya dengan modal yang dimulai dari hasil usaha yang tidak halal, seperti halnya mencuri, korupsi, dan lain sebagainya.

Usaha bersama dengan Allah

Dalam menjalankan usaha dan mendapatkan untung dengan jumlah tinggi terkadang banyak orang yang lupa akan dirinya sendiri, sehingga uang pun menguasai mereka untuk menjadi makhluk yang tamak. Jika Anda melakukan usaha dengan Allah, maksudnya menjemput rejeki halal yang disertai dengan mengingat Allah, maka usaha yang dilakukan pun akan jauh lebih  menyenangkan. Bahkan cukup banyak menguntungkan pihak lainnya. Seperti halnya memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumen, meraih kepecayaannya, menarik keuntungan secara wajar, serta mampu mensejarterakan para pegawai.

Meraih keuntungan yang bermanfaat

Jika usaha yang Anda miliki sudah mendapatkan bentuk keuntungan yang berlimpah serta lancar, maka biasakanlah untuk menyisihkan sebagian kecil dari keuntungan yang Anda miliki untuk digunakan sebagai zakat. Selain dapat membantu orang-orang yang membutuhkan Anda juga dapat menggunakannya untuk membantu para pegawai dalam mensejahterakan para keluarga yang mereka miliki. Dengan kata lain, keuntungan yang Anda peroleh pun bisa bermanfaat untuk banyak orang disekitar.

Menjadikan usaha sebagai ladang ibadah.

Selain menjadikan kegiatan usaha sebagai aktifitas rutin harian untuk mencari nafkah, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mejadikan ladang ibadah yang paling tepat. Seperti ketika membantu bawahan untuk mengerjakan hal yang mereka belum pahami, kemudian memberikan perintah pada pihak lain, atau bahkan memimpin para karyawan dalam melakukan ibadah sholat berjamaah.

Bisnis, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan, Bisnis 2016,

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative