Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Empat Jenis Bisnis yang Bisa Dijalankan Saat Libur Karyawan

Administrator Waralaba Makanan Dilihat 3753 kali

Bekerja sebagai karyawan di kantor bukan lantas menjadi hambatan untuk membuka bisnis saat liburan. Kendati jatah libur bagi karyawan terbilang sebentar dan tidak banyak, ada beberapa jenis bisnis yang bisa Anda lakukan. Produknya pun dapat Anda promosikan beberapa hari sebelum masa liburan, baik dalam bentuk barang atau jasa. Keuntungan yang diperoleh juga bisa menjadi tambahan di samping gaji utama Anda sebagai karyawan. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak di bawah ini.

1. Peralatan Tulis

Kendati era teknologi sudah berkembang pesat, kebutuhan akan peralatan tulis-menulis masih cukup tinggi. Beberapa alat yang bisa Anda jual di antaranya adalah pensil, pulpen, penggaris, penyerut, buku, dan penghapus. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, karena alat tulis-menulis tersebut tergolong cukup murah. Sedangkan untuk targetnya, Anda bisa mengincar anak-anak sekolah atau rekan sekantor. Supaya bisnis Anda berjalan lancar, jangan patok harga yang terlalu mahal dan pastikan kualitas produknya pun terjamin.

2. Bimbingan Belajar

Kalau Anda cukup ahli dalam beberapa mata pelajaran, bisnis dalam bidang jasa ini bisa ditekuni. Anda mungkin akan bersaing ketat dengan jasa bimbingan belajar yang lain. Maka, persiapkan strategi seperti paket bimbel terjangkau pada tangal-tanggal di mana Anda sedang libur. Sebagai tahap awal, Anda juga bisa mempromosikannya kepada kerabat keluarga yang punya anak di usia sekolah. Selain itu, Anda juga bisa membuat video tutorial yang mengulas materi pelajaran tertentu ke dunia maya untuk menjalankan bisnis saat liburan ini.

3. Menjadi Reseller Produk

Jika belum mempunyai ide untuk bisnis sendiri, Anda bisa menjadi reseller untuk produk-produk di online shop. Beberapa pemilik online shop umumnya sangat sibuk pada hari-hari menjelang liburan atau pada waktu liburan berlangsung. Untuk meringankan bebannya, Anda bisa membantu para pemilik online shop tadi dengan memasarkan produk mereka di wilayah Anda. Sedangkan untuk soal keuntungan, biasanya Anda akan mendapatkan komisi sekian persen dari hasil penjualan. Terlebih lagi, saat liburan biasanya penjualan akan semakin banyak, sehingga pundi-pundi rupiah untuk Anda pun kian berlumpah.

4. Menjual Suvenir

Menjual pernak-pernik khas kota Anda juga bisa menjadi peluang menguntungkan di masa liburan. Apalagi kalau Anda tinggal di dekat destinasi wisata atau kebetulan sedang pulang kampung ke daerah yang dikunjungi banyak wisatawan. Oleh-oleh yang bisa Anda jual tidak perlu mahal dan berukuran besar. Suvenir seperti kaus, gelang, kalung, hingga gantungan kunci biasanya laku terjual. Asalkan barang-barang yang Anda jual mewakili tempat wisata yang mereka kunjungi, sehingga tampak unik dan berkesan. Pastikan Anda juga sudah hafal dengan kondisi tempat wisata itu sebelum memulai bisnis saat liburan tersebut.

Bisnis, Bisnis 2015, Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan,

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative