Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

PILIH FRANCHISE MAKANAN / MINUMAN LOKAL DAN ASING ?

Administrator Waralaba Dilihat 11250 kali

Usaha franchise makanan / minuman menjadi populer bagi bisnis kuliner. Sepintas usaha kuliner merupakan bisnis yang cukup mudah digeluti. Untuk itu memilih pilihan bisnis franchise makanan / minuman yang istimewa akan membantu anda mendapatkan semua hal yang anda inginkan mulai dari sekarang. Sudah saatnya bagi anda untuk melakukan hal tersebut dengan baik. Dalam rangka memulai bisnis yang anda miliki, anda wajib untuk memilih pilihan bisnis yang baru dan unik.

Tidak banyak perbedaan syarat menjalankan franchise makanan / minuman, baik itu lokal ataupun asing, semua persyaratan nyaris sama. Yang terlihat cukup mencolok adalah jumlah nominal dari dana yang harus dipersiapkan. Usaha franchise makanan / minuman lokal mematok dana kemitraan lebih rendah dari makanan / minuman asing.

Sebagai contoh, pada bisnis franchise makanan / minuman lokal penyiapan dana investasi masih lebih sedikit sepersekian rupiah dari bisnis franchise makanan / minuman asing. Kemudian dana license fee yang sedianya harus dibayar lunas saat penandatanganan perjanjian kemitraan, pada franchise makanan / minuman lokal masih bisa dinego waktu pembayarannya. Sedangkan pada franchise makanan / minuman asing tidak bisa. Harus dibayar lunas saat pendandatanganan kerja sama.

Selanjutnya royalty fee, atau juga sama dengan administrasi fee. Royalty fee yang dibayarkan bisa mencapai 10-12% dari gross sales per bulan pada bisnis franchise makanan asing. Sedangkan pada franchise makanan / minuman lokal hanya 6-7% dari nett sales per bulan bahkan ada yang Free Royalty Fee.

Perbedaan nyata dalam angka inilah yang pada akhirnya membawa para pebisnis lokal Indonesia lebih memilih untuk mengembangkan kemitraan pada bisnis franchise makanan atau minuman lokal yang ada di indonesia.

 

Jadi anda pilih mana ? Lokal atau Asing ?

Bisnis Indonesia, Daftar Waralaba, Franchise Makanan, Indonesia Waralaba, Makanan Lokal, Peluang Bisnis, Pengertian Waralaba, Ukm Bisnis, Usaha Makanan, Bisnis 2016, Bisnis, ,

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative