Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Berita / Artikel

Inspirasi Pengusaha Wanita Indonesia

Administrator Bisnis Dilihat 3171 kali

Saat ini zaman telah berubah, wanita dan pria memiliki peran yang setara. Jika dahulu wanita tidak pernah bisa menyaingi pria karena wanita selalu dianggap lemah, sekarang wanita telah patut diperhitungkan kemampuannya dibanding pria. Saat ini sudah banyak pemimpin-pemimpin di pemerintah yang dipimpin oleh seorang wanita, tak hanya itu, saat ini juga semakin banyak para pengusaha dan pekerja wanita yang sangat sukses dibanding pria. Hal ini membuktikan bahwa wanita juga bisa menjadi sukses melebihi pria.

Di Indonesia ada banyak pengusaha wanita yang bisa jadi inspirasi bagi Anda dan untuk segala usia. Ini dia beberapa wanita Indonesia yang sukses  memanfaatkan peluang dengan bisnis yang kreatif.

Catherine Hindra Sutjahyo

Catherine adalah wanita muda yang bisa jadi inspirasi Anda karena ia berhasil membangun bisnis start up di bidang e-commerce terbesar di Indonesia. Catherine adalah wanita yang berada dibelakang nama besar Zalora. Anda pasti pernah mendengar atau bahkan belanja Zalora. Zalora merupakan situs jual beli online yang fokus untuk produk fashion berkualitas tinggi. Untuk membangun Zalora dari awal, Catherine rela untuk mengorbankan karir menjanjikannya di sebuah perusahaan swasta.

Aulia Halimatussadiah

Jika Anda penyuka hasil karya literature pasti sudah tidak asing dengan situs nulisbuku.com. Situs tersebut didirikan oleh Aulia yang juga sebelumnya mendirikan toko buku online Kutukutubuku. Situs nulisbuku adalah sebuah situs yang memberikan kesempatan dan wadah bagi para penulis untuk menerbitkan karyanya secara indie atau mandiri. Dengan begitu para pecinta literature bisa mendapatkan karya-karya underrated yang dianggap tidak menguntungkan bagi perusahaan percetakan tapi sebenarnya punya kualitas yang bagus.

Hafiza Elfira

Hafiza adalah gadis muda Indonesia yang menjadi seorang socialpreneur. Socialpreneur adalah para entrepreneur yang bisnisnya punya dampak sosial positif di masyakarat. Melalui Nalacity Foundation, Hafiza memberdayakan ibu-ibu yang menderita penyakit kusta di Sitanala untuk merangkai hijab dengan manik-manik cantik sehingga hijab menjadi produk yang bernilai jual tinggi. Karena kreativitasnya ini Nalacity Foundation berhasil meraup omzet ratusan juta setiap bulannya yang juga tentu jadi pemasukan bagi para ibu-ibu penderita kista tersebut.

Riezka Rahmatiana

Satu lagi pengusaha muda wanita Indonesia yang sukses dengan bisnis yang dimulainya dari nol. Riezka bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari bisnis waralaba pisang ijonya. Waralaba Riezka yaitu Justmine Pisang Ijo awalnya hanya bisnis kedai pisang ijo asli Makassar yang beroperasi di Bandung. Setelah mulai kelihatan keuntungannya kemudian ia merubah sistem bisnis menjadi waralaba yang membuat pisang ijo ini makin banyak dikenal orang.  Jalan Riezka untuk bisa seperti sekarang ini tidak mulus, jadi Anda tidak perlu putus asa apabila dalam menjalankan bisnis nanti merasakan kegagalan dan kerugian. Semoga perjuangan Kartini tidak sia-sia untuk memperjuangkan hak-hak wanita, Anda bisa mewujudkannya dengan mandiri di bisnis sendiri.

Inspirasi, Bisnis, Pengusaha, Pengusaha Wanita, Wanita, Indonesaia,

Akun

Member Banner

Google Analytics Alternative